40 Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Mengikuti Yudisium

Gambar Awal. Para Peserta sedang mengikuti acara yudisium dengan tetap mematuh protokol kesehatan

Rabu, (2/12/2020), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Lhoskeumawe melakukan yudisium sebanyak 40 mahasiswa dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula FUAD yang dihadiri oleh Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. Hafifuddin, M.A beserta jajarannya serta turut hadir pula Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI), Dekan Fakultas Tarbiah Dan llmu Keguruan (FTIK) dan seluruh undangan di lingkungan IAIN Lhokseumawe.

Kegiatan yudisium diizinkan dilaksanakan ditengah pandemi dengan alasan peserta di ruangan tidak lebih dari 70 orang. Tetap menjaga protokol kesehatan, panitia menyediakan handsanitizer, wajib menggunakan faceshield atau masker, dan menjaga jarak.

Acara diawali dengan penyambutan kepada para dewan diiringi paduan suara dari gruppaduan suara FUAD, Masrura. Kemudian dilanjutkan pembacaan tilawatil Quran oleh Abdul Haris dan pembacaan SK dekan tentang penetapan nama mahasiswa oleh WD I FUAD, Oknita, M.A.

Gambar 2. Rektor IAIN Lhoksemawe menyerahkan piagam penghargaan kepada yudisidawan yang mendapat predikat cumlaude

Ada sebanyak 40 mahasiwa yang mengikuti yudisium program S1 Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, 21 orang berasal dari Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam dan 19 orang dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. 9 mahasiswa mendapat predikat kelulusan cumlaude, 6 dari jurusan BKI dan 3 dari jurusan KPI

Nama-nama mahasiswa yang mendapatkan predikat cumlaude dari jurusan KPI adalah:

Rahmatillah, Nurjannah, Alfiadla. Sedangkan dari jurusan BKI yaitu: Hilma Mahfuzah, Jawiriyah, Nisa Uljannah, Nurhasanah, Rauzatul Himah da Safinatunnajah.

Dalam sambutannya Dekan FUAD, Dr. Kamaruzzaman, MA mengatakan “alumni jangan pilih-pilih pekerjaan, dan harus bisa mengembangkan lapangan kerja. Serta melanjutkan pendidikan di jenjang selanjutnya”

Kegiatan Yudisium juga mengundang pemateri dalam orasi ilmiah oleh Kepala LPP RRI Kota Lhokseumawe, Muhammad Yusridarto. Dalam orasinya ia memaparkan tentang tantangan di era globalisasi, para lulusan diharapkan mampu bersaing dan terus mengembangkan diri.

Gambar 3. Foto para yudisidawan yang mendapat predikat cumlaude bersama para dosen