DEMA FUAD Menyelenggarakan Diskusi Publik dan Konsolidasi Bersama BEM se-Aceh

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menyelenggarakan Diskusi Publik dengan tema “Sinergitas Persepsi Mahasiswa Aceh dalam Mengawal Isu-Isu Kekinian.” Pada Kamis, 3 Oktober 2019, bersama 4 (empat) tokoh aktifis mahasiswa, Alfian, MA., Halim Abee, Kautsar Muhammad Yus, S.Hi., dan Nazaruddin, MA. diskusi berlangsung secara dinamis di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Lhokseumawe.

Acara dibuka oleh ketua panitia diskusi, serta selayang pandang sambutan dari Dekan FUAD dan Wakil Rektor 3 IAIN Lhokseumawe. Meski aksi demo serentak mahasiswa nasional juga berlangsung di waktu yang sama, namun DEMA FUAD tetap sukses menarik minat 150 peserta untuk turut serta dalam diskusi ini. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari laman resmi instagram DEMA FUAD, acara ini mendapat respon positif dari semua kalangan. Sebab, telah mengkupas beberapa isu-isu kekinian Aceh yang hingga kini belum mendapat perhatian besar.

Di dalam kesempatan diskusi Alfian menyampaikan, “Kita, sebagai mahasiswa Aceh, harus mampu menasionalkan isu lokal kepada nasional, dan melokalkan isu nasional.”