Mahasiswa BKI melaksanakan On The Job Training

Sebanyak 33 Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe melaksanakan On The Job Training di berbagai Instansi pemerintah dan swasta dimulai dari tanggal 01 Oktober s/d 25 November 2019.

Proses pengantaran penempatan mahasiswa OJT dilakukan oleh Supervisor mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah terdiri dari tenaga Dosen dan karyawan yang dianggap mampu membimbing mahasiswa melakukan OJT.

***

Pengantaran Mahasiswa OJT di SLB Cinta Mandiri

***

Adapun Instansi pemerintah dan swasta sebagai tempat penempatan mahasiswa OJT adalah Dayah Al Muslimun Lhokseukon, SLB Negeri Aneuk Nanggroe Lhokseumawe, MAN 1 Lhokseumawe, KUA Blang Mangat, BNN Kota Lhokseumawe, SMAN 1 Syamtalira Aron, Yayasan Permata Atjeh Peduli, SMAN 6 Lhokseumawe, DP3A P2KB – BKKBN Lhokseumawe, Lapas Kelas IIA Lhokseumawe, Yayasan Raudhatul Jannah Punteuet, SLB Cinta Mandiri Lhokseumawe, Pesantren Ihyaausunnah Lhokseumawe, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Aceh Utara, Puskesmas Lhoksukon, Madrasah Tsanawiyah Yapena dan KUA Banda Sakti.

***

Pengantaran Mahasiswa OJT di YPAP Yayasan Permata Aceh Peduli Lhokseumawe

***

Beberapa hari sebelum pelepasan pengantaran mahasiswa OJT, mahasiswa terlebih dahulu dilakukan pembinaan (coaching) oleh Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam IAIN Lhokseumawe yang berlansung pada tanggal 25 s/d 26 September 2019 di Ruang Sidang Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah pada Lantai 3.

Dalam kesempatan ini,  Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. Hafifuddin berpesan pada mahasiswa OJT bahwa “Proses pendidikan adalah proses memahami masa depan, maka kalian harus berfikir untuk memahami kehidupan yang layak untuk masa depan”,

***

Pengarahan dari Rektor saat Coaching OJT BKI 2019

***

“Kalian harus mendesain diri sendiri untuk bisa hidup di masa depan dengan kehidupan yang layak, dengan cara kerja keras dalam belajar sampai dapat solusi dari sebuah permasalahan. Dan harus paham dengan kondisi masa depan, terkadang ada pekerjaan yang di lakukan sekarang, dimasa depan tidak di perlukan lagi,” Ujar Hafifuddin.

 

Dokumentasi Proses Pengantaran Mahasiswa OJT:

Pengantaran Mahasiswa OJT di KUA Blang Mangat

 

Pengantaran Mahasiswa OJT di Madrasah Tsanawiyah YAPENA Arun

 

Pengantaran Mahasiswa OJT di SMAN 6 Lhokseumawe